MUSREMBANG FAKULTAS KEDOKTERAN HEWAN UNIVERSITAS UDAYNA TAHUN 2018

MUSREMBANG FKH 2018






Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan
Fakultas Kedokteran Hewan

Universitas Udayna


Hari, Tanggal

Tempat

Waktu

Materi Rapat

:  Selasa, 07 Maret 2017

:  Ruang Sidang FakultasKedokteran Hewan

:  09.00 s/d 13.00 WITA

: Menyusun Rencana Keraj Kegiatan Tahun 2018

Rapat Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan Fakultas Kedokteran Hewan

UniversitasUdayna ini dihadiri oleh :


Pimpinan Rapat
Jumlah Peserta
Terdiri atas

: Dr. drh. Nyoman Adi Suratma,MP

: 37 Orang
: Dekan
: Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perncanan
: Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan
: Wakil Dekan Bidang Kemahasiwan dan Informasi
: 17 Orang  KepalaLab di FKH
: Ketua dan SekretarisProgram S2
: KetuaUPMF
: Koordinator S1
: Koordinator dan SekretarisPPDH
: Direktur dan Sekretaris Rumah Sakit Hewan
: Kepala Bagian Tata Usaha
: 4 Orang Kepala Subbagian di FKH
: Validator SILUNA
: Operator SILUNA

Pelaksanaan Rapat 


Kegiatan Pembukaan
Acara Pembukaan Kegiatan Rapat dibuka oleh Dr. drh. Nyoman Adi Suratma, MP (Dekan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana)
Sambutan Dekan 
Dalam sambutan Dekan menyarankan agar musrembang 2018 dapatdirencanakan di fakultas  dengan baik sesuaidengan tujuan dan sasaran target sehingga menyambung dengan  tujuan dari Universitas Udayana dan KementrianRiset dan Teknologi.
Acara/Kegiatan 
Pengarahan Dekan FKH memokuskan dalam kegiatan pada Pendidikan, penelitian dan kemahasiwaan agar tidak menyimpang dengan kegiatan-kegiatan yang di rencanakan pada tahun 2018. Pada bagian pendidikan ini diharapkan bagaimana dengan kopetensi lulusan-lulusan dan propil lulusan FKH yang dikaitkan dengan kurikulum-kurikulum yang sesuai yang nantinya diharapkan dapat membina fakultas lain yang masih terakreditasi B.
Dalam pelaksanan kurikulum teknis perkuliahan dan praktikum dipandang perlu adanya pengawasan dari sistem penjanan mutu  iternal yang nantinya akan mengukur apakah kurikulum pekuliahan berjalan dengan baik.
Dibidang penelitian dimana FKH sudah memiliki 3 penelitian unggulan seperti Anjing Kintamani, Sapi Bali dan Babi dimana kegiatan penelitian tersebut dapat didanai dari pendanaan nasional dan dari fakultas melalui dana PNBP, untuk PNBP fakultas, penelitian dianggarkan 15% darimasing-masing penelitian.
Sedangkan untuk jurnal perlu diperhatikan agar mempublikasikan minimal  1 jurnal tingkat internasional atau 3 jurnal tingkat nasional dan batuan seminar untuk publikasi Seminar dalam negeri dan luar negeri terdiri dari 200 orang.  Besar bantuan tersebut  2.500.000 rupiah  perorang untuk seminar dalam negeri dan  10.000.000 per orang untuk seminar luar negeri. Dibidang Kemahasiswaan diharapkan kegiatan-kegitan kemahasiswaan pkm-pkm bisa meningkat baik dosen dan mahasiwa pada tahun 2018 dan dipandang perlu memberikan bantuan-batuan untuk mahasiwa agar dapat mengikuti lomba di tingkat nasional. Untuk SDM perlu mengangkat program batuan belajar 3,5 tahun. Sarana prasana perkuliahan dll agar diketahui keuangan atau sumber dana sudah dilakukan pemotongan anggaran yang peruntukanya antaralain remon 45 %, pelitian 15 maka anggaran untuk sarana prasarana skitar20 % dengan demikian diharapkan melakukan keja keras untuk mencapai tujuan kegiatan.
Pengarahan dari Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perncanan (Dr. drh. I Gusti ngurah Sudisma, M.Si) menegaskan, Renstra Fakultas agar selaras dengan Renstra Universitas dan Renstra Dikti bila Renstra Fakultas kurang selaras dengan Renstra Dikti agar dilakukan penyelarasan Renstra Fakultas dengan Renstra Universitas dan mengacu dengan Renstra Dikti, dengan demikian akan dilakukan monev untuk mengetahui hal-hal yang belum selaras dengan Renstra Dikti.
Hal-hal Lainnya 
Perwakilan dari beberapa Kepala Lab. mengusulkan agar dalam pelaksnaan kegiatan yang dilaksanakan dapat menyesuaikan dengan anggaran yang telah disediakan untuk terjadi selarasnya antara anggaran dan kegiatan.
Penutup 

Kegiatan rapat ditutup oleh Dekan Fakultas Kedokteran Hewan Dr. drh. Nyoman Adi Suratma, MP selaku pimpinan rapat pada pukul 13.00 WIB.