Majalah Suara Satwa Edisi Semester Genap

Majalah Suara Satwa Edisi Semester Genap Sudah Terbit

Mahatma Gandhi pernah berkata, “ Kebesaran beserta kemajuan moral suatu bangsa ditentukan dari bagaimana hewan-hewan yang hidup di sana diperlakukan”. Pepatah yang dirasa tepat untuk menggambarkan keadaan negeri ini yang masih krisis dalam menjunjung animal welfare. Sebagian dari kita mungkin menganggapnya tidak penting, mengingat hak asasi manusia saja belum sepenuhnya terealisasi. Jadi untuk apa membahas isu hak asasi binatang, yang tidak jelas ke mana arah mimpinya. Mereka bukannya tidak bersuara, namun kenyataannya tidak banyak manusia di muka bui ini yang mendengarkan. Mata seekor binatang sesungguhnya sudah dapat memberinya gambaran betapa menderitanya binatang tersebut.

                Berkaitan dengan isu dan krisis animal welfare, maka dari inilah Majalah Suara Satwa Vol.36 No. 63 Edisi Semester Genap 2017 mengulas The Voice of The Voiceless dalam dunia Kedokteran Hewan. Tak kalah menarik lagi, ditambah dengan rubrik yang baru dengan tampilan yang menarik yang akan membuat pembaca tenggelam dalam wawancara keilmuan veteriner.

                Tak lupa, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan dan ikut andil dalam proses pembuatan majalah ini. Kritik dan saran yang membangun akan selalu kami butuhkan untuk kedepannya. Viva Veteriner, selamat membaca