33rd World Veterinary Congress oleh World Veterinary Association dan Korean Veterinary Medical Association

33rd WorldVeterinary Congress merupakan acara yangdilaksanakan oleh World Veterinary Association dan Korean VeterinaryMedical Association dimanapada tahun ini diselenggarakan di Incheon, Korea Selatan pada tanggal 27Agustus – 31 Agustus 2017 bertempat di Songdo ConvensiA, Incheon, denganmengambil tema One Health, New Wave. Dalam acara ini, sebanyak 4.000lebih partisipan yang akan menghadiri acara dan terdapat 307 lebih E-Posteryang siap untuk dipresentasikan.

Pada kesempatan ini salah satu mahasiwa Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana yaitu Gede Putra Sanjaya sebagai delegasi FKH Udayana yang berkesempatan menghadiri acara tersebut dengan membawakan dua E-Poster berjudul “Pathological Changes on Rumen of Bali Cattle that Infected by Paramphistomiasis” yang masuk ke dalam kategori Bovine Medicine dan dipresentasikan pada tanggal 28 Agustus 2017, dengan E-Poster kedua yang berjudul “A Case Study of Pathological Bali Local Dog that Infected by Distemper Disease” yang masuk ke dalam kategori Internal Medicine dan dipresentasikan pada tanggal 29 Agustus 2017.

Setiappresenter mempunyai waktu 20 menit dalam memaparkan E-Poster kepada setiapdelegasi yang bertanya. Gede Putra Sanjaya merupakan satu-satunya presentertermuda dari Indonesia yang menghadiri acara tersebut. Acara 33rd WorldVeterinary Congress resmi ditutuppada tanggal 31 Agustus 2017.